• SMP ISLAM TERPADU IQRO NOGOSARI
  • Berakhlak Mulia, Cerdas, dan Mandiri

Kejutan Dari Siswa Untuk Guru di Hari Guru Nasional

Boyolali – Pagi ini, Jumat 25 November 2022 ada yang beda di SMP Islam Terpadu Iqro Nogosari. Pagi yang biasanya diisi dengan shalat dhuha bersama dan rutinan pagi yang lainnya, namun pagi ini terasa ada yang beda. Pagi yang spesial…yups pagi yang spesial karena hari ini Jumat 25 November bertepatan dengan Hari Guru Nasional.

Ketika Bapak/Ibu guru sudah siap menuju kelas untuk rutinan pagi, tiba-tiba anak-anak sudah berkumpul di Hall sekolah. Azaya Kashi Ramadhani, siswi kelas VIII membacakan Puisi dengan tema “Terima Kasih Guruku”. Bapak/Ibu guru yang tadinya masih didalam kantor akhirnya keluar untuk melihat apa yang terjadi diluar. Terkejut…Bapak/Ibu guru terkejut dengan surprise yang diberikan oleh siswa siswi karena baru kali ini ada surprise di Hari guru.


Setelah selesai membaca puisi, dengan membawa kue ulang tahun, Huwaida Naya Ramadhani, siswa kelas VIII, dan rekannya memberikan kejutan selanjutnya kepada para guru. Ucapan dan harapan pun mereka sampaikan. Semuanya dilakukan dalam rangka Hari Guru Nasional (25/11).

“Selamat Hari Guru buat Bapak/Ibu Guru. Kami bangga mempunyai guru-guru yang tulus dalam membimbing kami. Semoga tetap menjadi guru-guru yang luar biasa bagi kami. Dan mohon maaf kami belum bisa menjadi murid yang sesuai harapan Bapak/Ibu guru. Kami masih sering berbuat kesalahan dan itu berarti kami masih membutuhkan bimbingan Bapak/Ibu guru" ucap Naya panggilan akrab Huwaida Naya Ramadhani siswi kelas VIII SMPIT Iqro Nogosari.

 

Bukan hanya riuh tepuk tangan, suasana haru juga begitu terasa. Terutama yang dirasakan para guru. Mereka terharu lantaran siswa siswi peduli pada peringatan Hari Guru.

’’Ini baru pertama kali siswa siswi memberikan kejutan,’’ kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Agus Richo Prehananto, S.Pd.

Dalam sambutannya, Ibu Ratih Lutfita Ningtyas, S.Pd., M.A. Kepala SMP Islam Terpadu Iqro Nogosari menyampaikan bahwa “kegiatan ini adalah wujud pendidikan karakter. Pendidikan tersebut tak hanya diterapkan di dalam kelas, tapi juga di luar sekolah. Praktiknya, para siswa bisa peduli pada peringatan Hari Guru. Sebab, perjalanan mereka tidak bisa terlepas dari peran guru. Kami berharap guru selalu ada di hati anak-anak semua,’’ ucapnya.



Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Buka Puasa Bersama Siswa dan Orang Tua di SMPIT Iqro Nogosari: Menjalin Silaturahmi dan Membentuk Karakter Islami di Bulan Ramadhan

SMP Islam Terpadu Iqro Nogosari telah mengadakan acara buka puasa bersama siswa dan orang tua pada hari Kamis, 6 April 2023, di Masjid Iqro. Acara ini diawali dengan dzikir sore bersama

07/04/2023 08:01 - Oleh Administrator - Dilihat 504 kali
Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 Dan Pelantikan Pengurus OSIS Periode 2022/2023

NOGOSARI- Kita sebagai bangsa Indonesia tahu bahwa setiap tanggal 10 November diperingati sebagai hari pahlawan. Peringatan ini merupakan hari bersejarah untuk mengingat perjuangan

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 115 kali
Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 SMPIT Iqro Nogosari

Hari ini Jumat, 28 Oktober 2022 SMP ISLAM TERPADU IQRO NOGOSARI mengadakan kegiatan upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda di Halaman SMP ISLAM TERPADU IQRO NOGOSARI di

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 143 kali