• SMP ISLAM TERPADU IQRO NOGOSARI
  • Berakhlak Mulia, Cerdas, dan Mandiri

Profil Singkat

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Iqro Nogosari merupakan lembaga pendidikan Islam yang berorientasi pada pembentukan karakter generasi cerdas, mandiri dan berakhalak mulia. Berakhalak mulia merupakan cerminan karakter dari kebaikan perilaku, tuturkata dan adab yang dihasilkan dari landasan Iman dan Islam.

Karakter cerdas yang dimaksud adalah segenap sifat pribadi yang relatif stabil pada diri individu yang menjadi suatu landasan dalam penampilan perilaku dengan standar norma dan nilai yang tinggi diiringi tindakan yang mampu untuk menghadapi berbagai kondisi untuk sukses mencapai tujuan

Cita-cita dari proses pendidikan ini tentu saja bermuara dari kisah keteladanan guru terhebat sepanjang masa, Muhammad saw. Beliau memulai pembentukan peradaban Islam ini dengan memperbaiki akhlaq kaumnya. “…tidaklah aku diutus Allah SWT melainkan untuk memperbaiki akhlaq manusia”, demikian Rasulullah saw mencontohkan. Begitulah sejatinya seorang pendidik, menjadi teladan dalam akhlaq dan ibadah –sebagaimana Rasulullah saw. Inilah sejatinya tujuan pendidikan, menjadikan manusia berakhlaq mulia sebagaimana tuntunan risalah Ilahiyah. Inilah tugas terberat para pendidik di SIT Iqro Nogosari, mendidik siswa-siswinya memiliki kesadaran dan perilaku berkarakter sehingga terwujudnya generasi cerdas mandiri dan berakhlak mulia. Prestasi dalam tahfidzul Qur’an dan nilai akademik akan semakin mudah dicapai oleh siswa-siswi yang berkarakter baik, biidznilLah dengan pertolongan Allah SWT.

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Aplikasi

#

23/09/2024 10:10 - Oleh Administrator - Dilihat 11 kali
CBT

#

19/04/2024 07:58 - Oleh Administrator - Dilihat 81 kali
SKI

#

11/07/2023 09:17 - Oleh Administrator - Dilihat 124 kali
Bahasa Indonesia

#

11/07/2023 09:08 - Oleh Administrator - Dilihat 131 kali
Matematika

#

11/07/2023 09:07 - Oleh Administrator - Dilihat 131 kali